Pesilat President University Kembali Berjaya dengan Rebut 6 Medali Emas

0
134
detik.com

YOGYAKARTA, presidentpost.id – Belum genap satu bulan, setelah mendulang prestasi di ajang Pakubumi Open III 2017, para pesilat Merpati Putih (MP) President University kembali menorehkan kejayaannya di Yogyakarta Championship (YKTC) 2 2017. Di kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan Sayap Rajawali pad 14-15 Oktober 2017 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini, para pendekar MP President University berhasil meraih 6 medali emas dan 3 perak.

MP President University yang diperkuat 8 pendekar bertanding bersama 290 kontingen dari berbagai universitas di Yogyakarta, Bali, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

“Kami bersyukur, semuanya mendapatkan medali, yaitu Auladana Rachman (Juara 1 Kategori Beregu), Kuldeep Manan (Juara 1 Kategori Beregu), Imam Nurhidayat (Juara 1 Kategori Beregu dan Juara 2 Kategori Seni Tunggal), M. Nur Rahmat (Juara 1 Kategori Tanding Kelas C), Arwinanto Sitohang (Juara 2 Kategori Tanding Kelas F), Alfian Kurnia Musdar Santo (Juara 1 Kategori Tanding Kelas G), Shinta Dwi Ranti (Juara 1 Kategori Tanding Kelas B) dan Gebby Maurizka Lembah (Juara 2 Kategori Tanding Kelas A),” ungkap Ketua MP President University Alfian dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10).

Selama 2017, menurut mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Angkatan 2015 ini, MP President University sudah mengikuti 4 kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional, dengan total medali 17 medali terdiri dari 10 emas, 6 perak, dan 1 perunggu. Agar terus bisa menorehkan prestasi, selain rutin berlatih, yang tidak kalah penting adalah adanya regenerasi.

“Untuk itu kami terus sosialisasi olah raga pencak silat ini agar ada regenerasi dengan mengisi acara di berbagai kegiatan kampus, baik internal maupun eksternal. MP President University selalu diundang untuk mengisi acara dan sekaligus untuk menarik perhatian penonton kalau pencak silat Merpati Putih President University tidak ada hal-hal yang berbau mistis dan untuk mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Dharma Pengabdian Masyarat sebagai kegiatan untuk melestarikan budaya bangsa asli Indonesia,” ujar Alfian dikutip dari detik.com.

detik.com

Shinta Raih Atlet Terbaik

Selain mendulang 9 medali, salah satu pesilat MP President University atas nama Shinta Dwi Ranti dinobatkan sebagai atlet terbaik.

“Perasaan senang pastinya, karena ini suatu kebanggaan juga untuk saya, tetapi gelar ini saya jadikan motivasi untuk terus semangat berlatih agar bisa terus lebih baik.Saya tidak pernah terpikir akan menjadi best athlete, saya hanya fokus pada pertandingan untuk bertanding sebaik mungkin. Menjadi best athlete itu merupakan bonus untuk saya agar lebih bersemangat lagi berlatih,” ungkap mahasiswi Jurusan Sistem Informasi President University ini.

Pencapaian tersebut tidak membuat Shinta merasa puas. “Karena saya juara hari ini, belum tentu di event selanjutnya saya akan juara lagi. Makanya saya tidak akan pernah puas dan akan terus berlatih agar saya bisa merasakan lagi gelar juara di event  selanjutnya. Target terdekat saya itu Pra PORDA yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor pada November. Sekarang ini status saya sebagai atlet Pra PORDA Kabupaten Bekasi dan ini adalah salah satu target besar saya karena merupakan event  yang sangat bergengsi dan berjenjang,” tegas Shinta yang menyebut kemenangan ini dipersembahkan untuk pelatih, teman-teman, dan khususnya kedua orangtua yang selalu mendukung dan mendoakannya.

Sosok yang paling berperan dalam kiprah Shinta di dunia pencak silat tidak lain adalah pelatihnya yaitu coach Hananto Kurniawan. “Beliau sosok pelatih terbaik menurut saya, sangat memperhatikan betul bagaimana kondisi atlet-atletnya. Program latihan apa yang diperlukan untuk atlet-atletnya selalu diperhitungkan dengan baik. Sebenarnya saya sudah mulai jarang bertemu karena saya sudah masuk universitas, tetapi beliau selalu memantau perkembangan latihan saya hingga saat ini by phone,” ungkap gadis berhijab ini. (DTK/TPP)