Pakar Brand Management University of Glasgow Jadi Pembicara Seminar di President University

0
234
president.ac.id

JAKARTA, presidentpost.id – Professional Development Center (PDC), President University, mengadakan seminar “Branding in a Digital Age” dengan pembicara Prof. Cleopatra Veloutsou, pakar brand management dari University of Glasgow, United Kingdom. Seminar ini diadakan di Menara Batavia, Jakarta.

Seminar membahas tentang bagaimana membangun sebuah merek agar dapat bersaing pada era global, sebuah era yang ditandai dengan cepatnya perubahan terutama berkat penerapan teknologi. Perubahan semacam ini kerap menjadi masalah bagi banyak perusahaan dalam mempromosikan dan mengelola merek-mereknya.

Dalam seminar ini, Veloutsou yang juga kepala Marketing Research Unit di Athens Institute of Education and Research, Athena, Yunani, dan editor dari jurnal Product and Brand Management, berbagi pengetahuan tentang aktivitas branding, identitas merek, dan reputasi merek. Lalu, bagaimana perusahaan mengetahui identitas merek mereka dan beberapa tip branding di era digital yang dapat diterapkan perusahaan atau institusi.

“Perusahaan menghabiskan terlalu banyak uang untuk melakukan aktivitas branding dan merancang ulang merek, namun satu-satunya hal yang benar-benar mereka hasilkan hanyalah perubahan logo. Ini terjadi karena perusahaan hanya memiliki sedikit pemahaman tentang merek dan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh merek”, pungkas Veloutsou. (PU/TPP)