Jababeka Residence Tandatangani MoU Dengan 6 Master Franchise, Pasarkan Kawana Golf Residence

0
206

Untuk memperkenalkan produk terbaru dari Jababeka Residence, Kawana Golf Residence, mereka menggelar  grand product knowledge kepada kurang lebih 500 agen properti yang akan ikut memasarkan proyek terbaru ini di The Terrace Senayan National Golf Club, Jakarta, Senin (9/10). Acara ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU antara Jababeka Residence dengan 6 master franchise agen properti Ray White, ERA, Century21, LJ Hooker, Harcourts, dan Promex dilakukan untuk memaksimalkan pemasarannya.

Kawana Golf Residence merupakan kawasan residensial dengan konsep desain Jepang modern yang terletak di dalam kawasan Jababeka Golf City. Mengusung konsep golf resort yang eksklusif dan elegan, Kawana Golf Residence akan menjadi hunian ideal pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dipasarkan bagi ekspatriat Jepang di kawasan Cikarang karena kelebihannya yang tidak dimiliki service apartment lain, yaitu hanya beberapa langkah ke Jababeka Golf & Country Club, yang 90% member-nya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan.

Proyek ini dikembangkan atas kerjasama Jababeka Residence dengan Creed Group yang merupakan pengembang properti dan investor real estat dari Jepang dengan pengalaman sejak tahun 1996. Portofolio perusahaan ini telah mencakup pengembangan, pembiayaan, dan pengelolaan properti maupun pengelolaan aset properti dengan fokus pasar di negara berkembang seperti Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Bangladesh.

Kawana Golf Residence mengusung budaya Jepang sebagai konsep utama. Lokasinya terletak bersebelahan dengan Jababeka Golf & Country Club yang memiliki 18 holes yang didesain oleh juara dunia golf Nick Faldo.

Selain itu, Kawana Golf Residence menyuguhkan pemandangan yang menghadap langsung ke lapangan golf. Bahkan penghuni Kawana Golf Residence nantinya dapat langsung mencapai lapangan golf dengan berjalan kaki.

Kawana Golf Residence dihadirkan dengan target pasar para ekspatriat Jepang yang banyak bekerja di berbagai manufaktur yang ada di kawasan industri Jababeka dan di lokasi lain di Cikarang. Saat ini di Jababeka Golf & Country Club, 90 persen member-nya adalah ekspatriat Jepang dan Korea Selatan. Apartemen akan menyediakan ofuro (pemandian air panas khas Jepang), kolam renang, kids pool, restoran, lounge, convenience store, club house, sauna, dan sebagainya.

Dari segi lokasi, proyek apartemen golf akan sangat prospektif karena berjarak dekat dari fasilitas bisnis dan komersial seperti superblok Plaza Indonesia Jababeka yang pembangunan tahap I ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. Proyek kolaborasi antara PT. Plaza Indonesia Realty Tbk. dan Jababeka Residence ini bernama Mayfair Estate & Parklands. Mayfair yang memiliki luas total 16 hektare meliputi pusat perbelanjaan, hotel, ruang konvensi, apartemen strata, dan gedung perkantoran. Mayfair akan menjadi ikon Kota Jababeka di masa depan. Saat ini tahap pemasangan tiang pancang sedang berlangsung dan akan berlanjut ke tahap pembangunan struktur bangunan.

“Kita sangat diuntungkan karena pemerintah saat ini memfokuskan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, khususnya area Jababeka, seperti KRL Commuter Line dan Stasiun Cikarang yang sudah beroperasi sejak 8 Oktober lalu, pembangunan jalur LRT Cawang-Bekasi Timur dan jalan tol layang (elevated toll road) yang sudah terlihat jelas di sepanjang tol Jakarta-Cikampek, rencana kereta cepat  (high speed train) Jakarta-Bandung, serta rencana MRT Balaraja-Cikarang. Pembangunan infrastruktur transportasi tersebut akan terkoneksi dengan fasilitas-fasilitas yang ada di Jababeka Residence seperti JR Connexion, Plaza Indonesia Jababeka, Hollywood Junction, dan lainnya” ujar Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono.

Kawana Golf Residence memasarkan 3 tipe unit, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp 1-M-an (1 bedroom). Unit Kawana Golf Residence dapat dibeli dengan cara tunai keras, tunai bertahap, dan KPA.

Gencarnya pengembangan residensial dan komersial yang dilakukan PT. Grahabuana Cikarang tentunya menjadi kesempatan emas bagi para investor maupun end user yang ingin berinvestasi di Kota Jababeka. Terlebih, Kota Jababeka menawarkan capital gain dan rental yield hingga 12% per tahunnya.