Senior Living D’Khayangan Suguhkan Metode Self-Healing, Paida & Lajin

0
395

CIKARANG, presidentpost.id – Senior Living D’Khayangan mengadakan acara seminar yang bertajuk Seminar Self-Healing Paida & Lajin pada Sabtu (7/10) di Care Center Senior Living D’Khayangan, Cikarang, Bekasi. Seminar ini menghadirkan dr. Sally Halim dan Philip sebagai pembicara sekaligus sebagai trainer.

Acara ini memaparkan dan menunjukkan cara-cara untuk memulihkan kesehatan kita dengan metode Paida & Lajin. Para pengunjung seminar ini, yang didominasi oleh para manula, ditunjukan metode Paida & Lajin yang diwarnai dengan tepukan di area siku tangan.

Presiden Direktur Senior Living D’Khayangan Marlin Marpaung mengatakan, “Salah satu visi kita adalah membuat suasana gaya hidup sehat, kita terus menggali bagaimana sebenarnya cara terapi atau metode hidup sehat itu bisa berkelanjutan.”

Marlin juga menjelaskan bahwa ia ingin menjadikan metode terapi ini dapat menjadi suatu acara terapi rutin yang diadakan oleh Senior Living D’Khayangan.

“Dari respon tadi para peserta yang ada dan juga dari masternya ada Pak Philip dan Bu Sally, kita berpikir untuk membuat ini reguler atau rutin bahkan mungkin menjadikan D’Khayangan sebagai home base untuk Paida & Lajin di Indonesia. Sehingga yang berminat dan ingin terus menerus memelihara metode self healingnya, bisa melakukan interaksi atau melakukan pelatihanya atau temu pesertanya di D’khayangan,” jelasnya lebih lanjut.

Metode terapi self-healing ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Senior Living D’Khayangan. Sebelumnya, Senior Living D’Khayangan juga pernah mengadakan metode terapi self-healing dengan Tai Chi.

“Ada juga self-healing yang sifatnya berdasarkan gaya hidup sehat melalui makanan tapi untuk Paida & Lajin ini memang baru pertama kali,” tambahnya.

Marlin kembali menjelaskan,“Kedepanya kita terus mengisi dengan acara yang mengarah ke pola hidup sehat yang bersifat promotif dan prefentif untuk kesehatan baik itu self-healing maupun yang dapat kita implementasikan ke masyarakat banyak.”

Paida & Lajin, sebuah terapi yang melibatkan ‘tamparan dan peregangan’ untuk mengeluarkan racun dari tubuh manusia. Pada awalnya, praktek ini diajarkan oleh seorang bhiksu Tao yang dapat menyembuhkan penyakit-penyakit, seperti kencing manis dan darah tinggi.

Senior Living D’Khayangan merupakan hunian terpadu eksklusif bagi kalangan lansia yang mengedepankan konsep layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu secara spesifik. Berbeda dengan kebanyakan hunian bagi kalangan senior yang menyeragamkan layanan, di Senior Living D’Khayangan, dipenuhi kebutuhan dan preferensi secara personal yang berbeda diantara satu individu dengan individu lainnya mulai dari hal-hal kecil hingga hal-hal besar seperti kesukaan dan kebutuhan gizi, pantangan, jam makan, jam bangun, jam tidur, hobi, serta kebutuhan akan vitamin dan obat obatan yang harus dikonsumsi secara reguler. (TPP)