Mahasiswa President University Raih Juara 2 Kompetisi Business Law Competition 2017

0
239
President University

DEPOK, presidentpost.id – Selly Marcelina, Suherlin, dan Wiwin Widianingsih adalah mahasiswa jurusan Hukum President University angkatan 2015 yang berhasil meraih peringkat kedua pada kompetisi Battle of Brain di ajang Business Law Competition (BLC 2017). Acara ini diadakan di gedung hukum Universitas Indonesia, dari tanggal 21st-25th September 2017, dengan tema “The Growth of Aviation Industry in the Eyes of Business Law” acara ini bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan di bidang hukum bisnis, terutama di hukum penerbangan (Aviation law).

Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara  (BINUS), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Tarumanagara (UNTAR) juga mengirimkan perwakilan mereka pada acara ini.

Mengalahkan UPH dalam skor 95-0, tim dari PresUniv melaju ke semi final. Selly berbagi cerita bahwa kerja keras mereka dalam mempelajari undang-undang tentang penerbangan selama 21 hari telah mengantarkan mereka menuju pencapaian sukses. Undang-undang yang mereka pelajari adalah Act Number 1 of 2009, undang-undang pemerintahan, peraturan menteri, dan International Convention tentang penerbangan.

President University

“kami berharap dapat berpartisipasi dalam acara ini bisa berguna untuk kami di masa depan dan kami berharap bahwa kami bisa mendorong para junior kami di President University untuk dapat berpartisipasi juga dalam apapun jenis dari kompetisi hukum”, ungkap Selly.

Acara ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk melatih kemampuan mereka dalam membangun kontrak yang benar dan efisien, mengembangkan kemampuan peserta dalam menganalisa kasus tentang Hukum Penerbangan, memberi kesempatan kepada peserta untuk melatih soft skill mereka dalam mempresentasikan dan membela pendapat mereka di depan umum, dan memberi kesempatan kepada peserta untuk melatih ketepatan waktu dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan.

President University

Dra. Fennieka Kristianto, S.H., M.A., M.H., M.Kn. (Kepala Program Studi Hukum President University) mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa President University untuk pencapaian mereka pada kompetisi tersebut karna dapat menolong mahasiswa untuk meningkatkan pengalaman, “memungkinkan universitas memperoleh kesempatan berjejaring, dan pada saat bersamaan, membiarkan Program Studi Hukum PresUniv berdiri tegak di antara tingkat universitas,” kata Fennieka, yang juga seorang praktisi hukum dan notaris. (PU/TPP)