Tawarkan Proyek Transportasi Rp 20 Triliun, Menhub: Korsel Tertarik Berinvestasi di Indonesia

0
109
setkab.go.id

NUSA DUA, presidentpost.id – Indonesia menawarkan aneka kerja sama investasi infrastruktur transportasi ke Korea Selatan (Korsel). Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi menyebut Korsel tertarik terhadap tawaran investasi tersebut.

“Kita memberi kesempatan kepada Korea untuk berinvestasi di Indonesia ada beberapa proyek terutama di Sulawesi Selatan, ada satu kereta api, mereka akan diskusi,” kata Budi seusai bertemu Wakil Menteri Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan, Maeng Sung Kyu di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/9).

Budi menuturkan selain proyek di Sulsel tersebut, kemungkinan Korea Selatan juga akan join di proyek lain seperti pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung dan Pelabuhan Kuala Namu. Budi menambahkan Indonesia menawarkan investasi tersebut senilai kurang lebih Rp 20 triliun kepada Korea Selatan.

“Kita tawarkan Rp 20 triliun. ini kan baru potensi, kita akan tawarkan dulu,” ungkapnya.

Dia berharap dalam waktu 2 hingga 3 bulan ke depan terjadi kesepakatan terkait tawaran tersebut. Namun dari ketiga proyek tersebut, proyek kereta api di Sulawesi Selatan sangat potensial diminati Korea Selatan.

“Tapi paling potensial yang di Sulawesi Selatan,” tambah dia. (DTK/TPP)