Promosi Destinasi Wisata, Tanjung Lesung Ikut Berpartisipasi di Pata Travel Mart 2017

0
220
CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (ketiga dari kanan) di PATA Travel Mart 2017 di Makau/Foto: Dok. PATA Indonesia Chapter

JAKARTA, presidentpost.id – Pata Travel Mart 2017 yang telah usai  digelar pada 13 hingga 15 September 2017 lalu memberikan dampak yang positif bagi sektor pariwisata di Indonesia. Pasalnya, Wonderful Indonesia ikut serta dalam pameran tersebut.

“Peserta dari Indonesia ikut serta berpartisipasi, seperti Tanjung Lesung yang bertemu dengan buyer asing,” President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo, dikutip dari industry, Jakarta, Senin (18/9).

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan target untuk mendatangkan 15 juta wisman ke indonesia pada tahun ini. Menurut Poernomo, para buyer yang hadir dalam gelaran PATA Travel Mart 2017 mencari destinasi wisata di Tanah Air selain Bali.

patainanews.com

“Indonesia tidak hanya Bali saja yang menarik sebab masih banyak destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik dengan Pulau Dewata, yakni Tanjung Lesung,” katanya.

Saat ini, Tanjung Lesung telah ditetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN). Tanjung Lesung merupakan salah satu dari 12 proyek strategis nasional di Kawasan Banten.

Lokasi Tanjung Lesung sebagai daerah wisata memang sangat strategis karena berada di tengah antara pengembangan pariwisata di wilayah barat Kabupaten Pandeglang, yaitu Pantai Carita yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dan Taman Nasional Ujung Kulon tempat populasi badak cula satu.

Kawasan wisata yang dikembangakan oleh Banten West Java (BWJ) ini menjadi perhatian besar dari pemerintah baik Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, hingga pemerintah pusat. (IND/TPP)