Bupati Kendal Kalungkan Medali Juara Lempar Lembing POPNAS 2017

0
179
kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Usai berkeliling melakukan pengamatan langsung ke beberapa lokasi  pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2017 di sekitar Stadion Utama Kendal, Bupati Kendal dr Mirna Annisa mendapat kepercayaan untuk mengalungkan medali kepada para juara cabang olah raga (cabor) lempar lembing yang di gelar di Stadion Utama Kendal, Jumat (15/9) sore.

Tampak hadir antara lain Forkompimda, beberapa anggota DPRD, Kepala Disporapar Tavip Purnomo SH MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs Agus Rifai, dan Kepala Diskominfo Drs Muryono SH MPd.

Bupati Mirna Annisa sangat mengapresiasi atas ditunjuknya Kabupaten Kendal menjadi salah satu tempat penyelenggaraan olahraga Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tahun  2017. “Itu menandakan Kendal mendapat kepercayaan lapangan olahraga yang memungkinkan. Ini merupakan apresiasi yang luar biasa dari pihak panitia penyelenggara terhadap tempat olahraga yang ada di Kendal.”

Dikatakan, meski telah ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan Popnas 2017, Pemkab Kendal akan terus melakukan evaluasi terkait sarana dan prasarana olahraga yang ada di Stadion Utama Kendal. Terkait berbagai tempat olahraga yang sudah ada sekarang ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan merawat. Meskipun demikian, pihaknya telah melakukan evaluasi dan berencana akan melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di lingkup stadion tersebut.

Pemkab juga sudah melakukan kajian terkait rencana perbaikan tempat olahraga tersebut. “Harus diperbaiki, sudah ada kajian dalam perbaikan supaya lebih bagus. Utamanya juga harus kita rawat sebagai wadah anak muda untuk berkreasi dalam hal berolahraga. Makanya kita terus selalu menjaga lingkungan untuk terus tetap bersih,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Tavip Purnomo mengakui tempat sarana atau prasarana yang ada di lingkup Stadion Utama Kendal masih belum sempurna. Menurutnya masih adanya beberapa tempat yang harus dibenahi. “Tempat arena belum cukup sempurna. Untuk arena lintasan bawahnya, kurang penerangan. Untuk tempat voli pasir kita akan tambah sarana prasarananya, tak terkecuali pagarnya,” kata dia.

Menanggapi terkait adanya atlet putra-putri Kendal yang mengikuti Popnas 2017, Tavip mengakui telah menyumbang sebanyak sembilan atlet. Mereka diikutkan dalam empat cabang olahraga. Seperti atletik, anggar, sepak takraw sama angkat besi. “Kita sebagai tuan rumah disini, paling tidak turut menggairahkan kepada masyarakat,” ungkap dia.

Tavip menambahkan, atlet yang diikutkan tersebut juga membanggakan lantaran berhasil menyumbangkan satu medali emas atas nama Lilik Rahmawati di cabor anggar. Hal ini tentu membawa nama harum Jawa Tengah utamanya Kabupaten Kendal. “Anggar sudah mendapatkan emas. Target kami berikutnya cabor sepak takraw,” ujarnya. (Fatkhur). (KENDALKAB/TPP)