Bandung Akan Bebas Kabel

0
325
breakingnews.co.id

BANDUNG, presidentpost.id – Kota Bandung akan bebas kabel dalam waktu dekat. Tak lama lagi kabel-kabel udara milik provider telekomunikasi akan sirna dari pinggir jalan, melalui program Bandung Bebas Kabel.

Menurut Kepala Dinas PU Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen Bandung Bebas Kabel intinya adadalah memindahkan kabel udara ke dalam tanah.

“Ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2013, tetapi karena waktu itu masih terkendala dengan fasilitas dakting, jadi baru bisa kita mulai lagi tahun ini,” ujarnya dalam launching Bandung Bebas Kabel di Gedung YPK Jl. Naripan Kota Bandung, Senin (18/9).

Menurut Iskandar, program Bandung Bebas Kabel sudah dibicarakan dengan berbagai provider seperti telekomunikasi, TV berbayar dan juga PLN.

“Itu sudah kita bicarakan dan mereka mendukung penuh siap memindahkan kabel udaranya ke dalam tanah terutama di ruas jalan yang sudah kita pasang dakting di daerah trotoarnya,” kata Iskandar.

Simbolisasi launching Bandung Bebas Kabel ditandai dengan pemotongan kabel Telkom di depan gedung YPK oleh Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo, Ismail dan Kepala Dinas PU Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen. (JABARPROV/TPP)