President University Gelar Konferensi Tahunan ke-6 PresMUN

0
241
president.ac.id

CIKARANG, presidentpost.com – President University Model United Nations (PUMUN) saat ini menyelenggarakan konferensi tahunan President Model United Nations (PresMUN) 2017 yang didukung oleh program studi Hubungan Internasional. Acara ini dihadiri oleh Juliaty Sopacua (Penasihat Sustainable Development Goals United Nation Development Programme Indonesia), Ghilmansyah Ari (Manajer Keterlibatan Masyarakat Youth Corps Indonesia), dan Desy Anwar (Pembawa Berita Senior  dan Direktur CNN Indonesia).

Acara akan berlangsung dari 13-16 September 2017 di Hotel Celecton, Cikarang. Sebagai salah satu Konferensi MUN terbaik di Indonesia, PresMUN telah mendapat antusiasme tinggi dari delegasi National dan Internasional dengan 84 delegasi dari total lebih dari 200 pemohon yang dikonfirmasi, termasuk delegasi dari Indonesia, Filipina, Nepal, Thailand, Swazi, dan Kamboja.

Tema utama dari acara ini adalah “Equitable Prosperity: Re-Intensifying a Steadfast Global Cooperation” yang berfokus pada gagasan mengenai ketidaksetaraan distribusi sumber daya. Sejalan dengan tema tersebut, delegasi diharapkan untuk membahas tingkat krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengatasi ancaman perubahan lingkungan di seluruh dunia, isu keamanan, serta krisis futuristik dari populasi manusia yang berlebihan. Komite Pers Korps juga disediakan bagi mereka yang tertarik dengan jurnalisme, untuk membungkus topik-topik yang relevan ini sampai ke tingkat profesional dari publikasi.

Sejak didirikan pertama kali pada tahun 2012, PresMUN telah meningkatkan keunggulannya dengan menciptakan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi para delegasi, mengundang pembicara yang luar biasa serta menawarkan keramahan yang terbaik. Acara ini terdiri dari beberapa sub-event seperti pidato utama, Pelatihan pers, Konferensi MUN, Konferensi Pers, Partai Sosial dan panel diskusi yang dilakukan oleh perwakilan Uni Eropa dan Dosen Hubungan Internasional President University.

Selanjutnya, panitia juga berharap agar delegasi akan menikmati acara ini dengan baik dan mendapat pengalaman yang benar-benar menakjubkan sampai tiga hari berikutnya. (PU/TPP)