Mahasiswi President University Raih Gelar Putri Maritim Sumatera Barat 2017

0
263
president.ac.id

PADANG, presidentpost.id – Khansa Aqila Ryantono, salah satu mahasiswa jurusan Hubungan Internasional (Angkatan 2015) President University, telah dianugerahi gelar sebagai Putri Maritim Sumatera Barat 2017 pada acara pemilihan “Putera Puteri Maritime Indonesia Sumatera Barat” yang diselenggarakan oleh Sumatera Barat Maritime Affairs and Fisheries bekerjasama dengan TNI angkatan laut, bertempat di Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (26/8).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda Indonesia terhadap isu-isu strategis maritim dunia serta untuk meningkatkan dedikasi kelautan di Indonesia. Pada kompetisi ini dia memenangkan gelar tersebut dari 106 pendaftar (18-25 tahun).

Khansa menjelaskan bahwa setelah dia terpilih sebagai “Simbol” dari Maritim Sumatera Barat, Khansa dan para duta maritim lainnya mempunyai beberapa rencana kerja untuk masa yang akan datang yang mempunyai fokus terhadap masyarakat, terutama untuk masyarakat yang berada di wilayah Pesisir untuk ikut terlibat dalam segala macam kegiatan maritim. Mereka juga mempunyai sebuah program bernama “Desa Maritim” yang bekerjasama dengan pemerintahan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

president.ac.id

Acara ini berlangsung selama satu minggu termasuk dengan; registrasi pendaftaran, tes fisik (Berenang, Lari, Pull up, dan Push up), Interview sessions, tiga hari karantina dan malam Grand Final. Pada kompetisi ini terdapat 106 pendaftar, yang kemudian disaring menjadi 44 peserta dan diseleksi kembali menjadi 20 peserta (10 pria dan 10 wanita) yang terpilih melalui hasil tes fisik dan interview session untuk mengikuti sesi karantina.

Terdapat lima kategori penghargaan pada kompetisi ini; Putera dan Puteri Maritim Sumatera Barat, Putera dan Puteri Maritim Runner Up I, Putera dan Puteri Maritim Runner up II, Putera dan Puteri Maritime Favorite, serta Putera dan Puteri Maritime Scuba Sumatera Barat.

president.ac.id

“Berpartisipasi pada acara ini memberikan sebuah kesan untuk diri saya pribadi, saya mendapatkan banyak ilmu dari pengajar yang sudah ahli dibidangnya dan saya juga bisa menemukan teman dan keluarga baru. Putra dan Puteri Maritime Indonesia (PPMI) ini bukan hanya sekedar beauty pageant, tetapi PPMI ini juga didukung oleh pengetahuan yang baik serta fisik yang tangguh”, ungkap Khansa. (PU/TPP)