Wabup Pandeglang Monitoring Hasil Pembangunan Jalan di Dua Titik

0
275
pandeglangkab.go.id

PANDEGLANG, presidentpost.id – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban lakukan monitoring hasil dari pembangunan insfrastruktur jalan di dua titik, yakni ruas jalan Cipacung menju Pakuhaji dan Ruas jalan di Desa Kadubale Kecamatan Banjar, Selasa (29/08).

Ia mengatakan akan terus melakukan Monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan infrastruktur jalan yang sudah melewati masa pengerjaan baik yang menggunakan beton ataupun Hotmix (aspal).

“Perlu diketahui bahwa Pandeglang sendiri mempunyai struktur tanah yang labil, kalau tidak di awasi maka dikhawatirkan pengerjaan nya tidak maksimal,” tegasnya.

Ditanya bagaimana hasil dari kondisi jalan yang dikunjungi, Wakil Bupati mengatakan dari ruas jalan tersebut memang masih ada sekitar 2 persen pengerjaan nya tidak maksimal dan akan segera dibenahi.

“betonisasi ruas jalan dari cipacung menuju pakuhaji lumayan memuaskan hanya saja drainase nya harus dibuat karena air akan membuat beton menjadi rusak, sedangkan di Kadubale tadi kita lihat ada beberapa hotmik yang terkesan amblas sedikit, untung saja kedatangan kita kesana berbarengan dengan proses pengerjaan, saya minta ke kontraktor agar sesegera dibenahi, namun secara keseluruhan mudah-mudahan hasilnya bisa memuaskan dalam tujuh hari kedepan, kita akan cek kembali bila kontraktornya masih asal asalan kita akan evaluasi lagi,” sambungnya.

Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang Anwari Husnira menjelaskan pembangunan jalan di Kabupaten Pandeglang tahun 2017 akan rampung 100 persen dalam periode Bulan September sampai Okotober.

“jumlah keseluruhan jalan yang dibangun sekitar 70 Kilometer dalam kurun waktu September sampai Oktober akan rampun kecuali, yang PL (Proses Lelang) nya baru sekarang sekarang ini, kalau yang bulan Mei insya allah akan rampung di bulan tersebut,” Jelasnya. (PANDEGLANGKAB/TPP)