Kendal Sabet 2 Juara dalam FEDEP se-Jawa Tengah

0
215
kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal sejauh ini begitu menjanjikan terbukti dengan penerimaan penghargaan yang lagi-lagi diperoleh Kabupaten Kendal lewat FEDEP (Forum for Economic Development and Employment Promotion) atau Forum Pengembangan Ekonomi dan Sumber Daya Kabupaten Kendal. Hal tersebut disampaikan Kepala Baperlitbang Pemkab Kendal Winarno, SH, MM di ruang kerjanya, Senin (11/9).

Prestasi yang berhasil meraih 2 Juara sekaligus sebagai Juara I Tingkat Jawa Tengah adalah lomba Festival Rancang Busana bagi Pelaku Usaha Produk Tekstil di Jawa Tengah dan Juara I Stan terbaik yang dikemas dalam Pameran Produk Uggulan Jawa Tengah yang diikuti 35 FEDEP Kabupaten/Kota se Jawa Tengah selama 5 hari mulai tanggal 6–10 September 2017 di Paragon Mall Semarang.

Raihan juara I dua sekaligus (rancang busana dan stan terbaik), menurut Winarno, merupakan kerjasama yang solid  yang berdampak positif bagi Kabupaten Kendal sebagai motivasi dan merupakan tantang tersendiri melalui FEDEP  kedepan lebih berkreasi dan inovasi supaya tampil lebih baik lagi.

Dalam lomba festival rancang busana, FEDEP Kendal bekerjasama dengan pembatik kendal yang tergabung dalam Paguyuban Batik Klowong Kendal dan Perancang Busana yaitu Penjahit AVI Busana Muslimah Patukangan–Kendal.

Kabupaten Kendal dalam lomba rancang busana menampilkan racangan busana dengan tema Batik Z URBAN ETHNICIA dengan judul Karya Busana Permata Pantura Kendal yang diperagakan oleh Sinok-Sinang Kendal (Bahtiar-Pratiwi) dengan mengunakan Konsep

  • Konsep Kain Batik Kendal melalui karya krativitas dan inovasi serta  goresan tangan para pembatik kendal (Sucilatun). Hasilnya, karya batik perpaduan daun kendal dan kura-kura belimbing yang dimodifikasi dengan lurik dan kain sehingga menjadikan  Kendal Permata Pantura.
  • konsep busana padu padan
  1. Untuk wanita, bisa dengan 5 style/gaya
  2. Untuk pria, bisa untuk blus formal, blus jaket dengan celana jeans atau sebagai outer (jaket) gaul yang bisa langsung  untuk hang out selepas kerja
  • Kain  batik yang digunakan adalah kain batik, lurik dan tektil.

Stan Pameran Kabupaten Kendal sebagai juara I stan terbaik, dengan model spesial system yang elegan serta menampilkan gambar backdrop produk unggulan daerah, makanan khas Kabupaten Kendal dan foto Bupati dan Wakil Bupati serta penataan produk rapi sehingga terkesan apik dan memiliki daya tarik tersendiri. (KENDALKAB/TPP)