Adakan Kunjungan Kerja Ke Morogoro, KBRI Tanzania Buka Jalur Investasi

0
157
Kemlu.go.id

DAR ES SALAAM, presidentpost.id – Dalam upaya mendorong peningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Tanzania, perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tanzania, Prof. Ratlan Pardede, telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Morogoro.

Di hari terakhir kunjungan kerja, Dubes RI lakukan pertemuan dengan Kebwe Stephen Kebwe, Regional Commissioner Morogoro (31/08/17).

“Saya menginginkan hubungan yang lebih kuat antara Indonesia dengan Tanzania utamanya menghadirkan pengusaha Indonesia ke Morogoro” ujar Dubes Pardede.

Regional Commissioner Kebwe menyatakan Provinsi Morogoro dapat menjadi pintu masuk bagi investasi Indonesia di Tanzania mengingat lokasinya yang cukup strategis.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Morogoro, tidak hanya dikarenakan kondisi alam yang kondusif tetapi juga lokasi strategis dari Morogoro yang berada di antara Dar es Salaam dan Dodoma” kata Regional Commissioner Kebwe Stephen Kebwe.

Menyambut ajakan dari Regional Commissioner, Dubes Pardede mengharapakan agar produk-produk pertanian dari Morogoro seperti kapas juga dapat memasuki pasar ekspor untuk Indonesia.

“Untuk mewujudkan ekspor yang berkelanjutan, Pemerintah Daerah Morogoro membutuhkan dukungan penyediaan mesin pertanian dan peningkatan kapasitas teknis” jelas Regional Commissioner Kebwe.

Menurut Dubes Pardede hal tersebut bukanlah tidak mungkin.

“Perlu kerja sama dari KBRI dengan Provinsi Morogoro untuk menyajikan studi kelayakan bagi pebisnis dari kedua negara sehingga terdapat gambaran keuntungan berbisnis di Tanzania” pungkas Dubes Pardede.

Regional Commissioner Kebwe menyatakan siap mengerahkan jajarannya untuk membantu membuat studi kelayakan seperti apa yang disampaikan Dubes Pardede.

Selama tiga hari Dubes Pardede telah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Morogoro untuk mengidentifikasi kembali sektor kerja sama potensial bagi peningkatan hubungan ekonomi Indonesia dengan Tanzania. (Kemlu)