Peduli Literasi, Jababeka dan Mattel Dirikan Perpustakaan di Cikarang

0
908

CIKARANG, presidentpost.id – PT Mattel Indonesia bersama dengan PT Jababeka Tbk. meresmikan pendirian perpustakaan SDN Harja Mekar 01 di Desa Harja Mekar, Cikarang, Jumat (4/7).

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Mattel Indonesia Roy Tandean, General Manager Operational PT Jababeka Infrastriktur Kukuh Sulaksono, Kepala sekolah SDN Harja Mekar 01 beserta serta guru, siswa dan orang tua siswa.

Dalam sambutannya Roy menyampaikan rasa terima kasihnya atas kelancaranan pembangunan perpustakaan tersebut dan ia juga menambahkan bahwa ilmu bisa didapat dari membaca yang hal tersebut sangat penting.

“Terimakasih kepada semua yang telah mensukseskan acara ini. Anak-anak apakah mau dikasih uang atau ilmu? Tentu ilmu ya, karena ilmu itu sangat penting dan ayo membaca,” ungkapnya.

Selaku perwakilan dari Kawasan Industri Jababeka, Kukuh mengatakan, “Kawasan Industri Jababeka melalui Program Rantai CSR, berusaha memaksimalkan peran serta Jababeka beserta tenant-tenant di dalam kawasan untuk saling bahu membahu dan secara gotong royong meringankan kondisi masyarakat melalui 5 pilar program CSR Jababeka yaitu Jabat Sehat, Jabat Pendidikan, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan, dan Jabat Sosial Kemasyarakatan.”

“Perpustakaan sekolah sebagai salah satu sarana pendidikan dan penunjang kegiatan belajar siswa memegang peranan yang sangat penting dalam memacu tercapainya tujuan pendidikan di sekolah. Ditengah era digitalisasi, sudah semestinya sekolah membentengi siswa untuk membangun budaya membaca melalui perpustakaan sekolah,” lanjutnya.

Sedangkan Wakil Kepala Sekolah SDN Harja Mekar 01 Halibi, mewakili pimpinan dan guru-guru SDN Harja Mekar 01, mengungkapkan, “Terimakasih Mattel dan Jababeka yang telah membantu sekolah kami, semoga tambah berkah dan jaya.”

“Terimakasih kami kepada semua khususnya Mattel dan Jababeka yang sudah membantu kami dan kami juga ada program membaca tahfidz,” ujar Kepala Desa Harja Mekar Baihaqi Kaur Kesra dalam sambutannya.

Acara lalu dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatangan, yang diakhiri dengan foto bersama. (TPP)