Resmikan Jalan Beton Desa, Wabup Kendal: TMMD Sangat Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Masyarakat

0
208
kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Wakil Bupati (Wabub) Kendal Drs. Masrur Masykur meresmikan penggunaan jalan rabat beton sepanjang 565 meter, Rabu (2/8) di jalan produksi di persawahan Desa Banyuurip hasil TMMD Sengkuyung II Tahun 2017 di Desa Banyuurip Kecamatan Ngampel.

Wakil Bupati saat menggunting pita didampingi Komandan Kodim Letkol Czi Hendro Adi Busono, Wakapolres dan sejumlah kepala OPD Pemkab Kendal. Wabup mengharapkan, jalan yang telah dimanfaatkan dengan baik terutama untuk memperlancar pengangkutan hasil pertanian di Desa Banyuurip dan sekitarnya.

Wabup Masrur mengatakan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan untuk menjalin persartuan dalam membangun membangun bangsa.

TMMD menurutnya sangat bermanfaat untuk kemaslahatan asyarakat banyak. Kemudahan masyarakat dalam meningkatkan taraf perkonomian, bekerja, beribadah, bersekolah dan melakukan aktifitas lain banyak terbantu dengan berbagai kegiatan TMMD. Pembangunan fisik dan non fisik yang dilakukan sedikit banyak mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian rakyat.

Sebelumnya, upacara penutupan TMMD dipimpin Dandnim 0715 Kendal selanjutnya Pasar Murah untuk penduduk sekitar dibuka oleh istri dandim 0715 dengan disaksikan oleh segenap jajaran Kodim 0715, Wabup Kendal dan sejumlah Pimpinan OPD.

Sementara itu, kegiatan TMMD yang dilakukan selam 30 hari menurut sekretaris TMMD, Kapten Inf. Muhamad Subkhan yakni pembangunan fisik, pengecoran jalan dengan volume 565 X 3 M X 12 CM. Kegiatan non fisik yang dilakukan diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamttibmas, penyuluhan tenaga kerja dan transmigrasi, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan kehutanan serta penyuluhan bahaya narkoba. Selain itu juga digelar pasar murah untuk rakyat dan hiburan masyarakat.

Manfaat TMMD yakni memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bergotongroyong, memperlancar arus lalu lintas, mobilitas masyarakat dan anak sekolah dan memperlancar arus perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Kendalkab/TPP)