Menpar Apresiasi Program “Ayo Liburan” yang Dibuat Dua Perusahaan Plat Merah

0
142
Foto: Doc. Genpi Jogja

CENGKARENG, presidentpost.id – Semangat Inonesia Incorporated yang dicetuskan Kementrian Pariwisata di bawah komando Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ini terus mengalir. Bahkan makin deras ke semua lini, semua sektor, semua bidang. Maju bersama dengan cara bersama-sama.

Kali ini, ada Garuda Indonesia dan BNI, dua BUMN yang berkolaborasi. Dua perusahaan plat merah itu bersinergi meng-create program “Ayo Liburan” yang merupakan program kolaborasi dan sinergi antara dua BUMN dalam upaya mendukung pariwisata nasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung mengapresiasi inisiatif dua BUMN besar tersebut. Program paket perjalanan wisata “AyoLiburan” diyakini dapat berkontribusi pada pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 wisatawan nusantara pada 2019 mendatang.

“Program #AyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovasi dan kreatif dalam membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik, serta menjadi trigger bagi traveler untuk tidak melewatkan penawaran menarik tersebut,” ujar Menteri Arief yang meresmikan peluncuran program paket perjalanan wisata “#AyoLiburan” bersama Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni di area hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng, Minggu (23/7).

Foto: Doc. Genpi Jogja

Menteri asal Banyuwangi itu juga menyebut program Ini menunjukkan komitmen CEO-nya sangat tinggi. Garuda Indonesia terus menerapkan rumus 3C dengan benar, yakni calibration, confidence, dan credibility dalam menjaga reputasi dunia.

“Sebagai National Flag Carrier, Garuda Indonesia harus terus berinovasi memperluas jaringan dan menjadi jembatan Nusantara dari berbagai penjuru dunia. Kita harus mengkalibrasi atau mengukur apakah yang kita lakukan untuk kemajuan pariwisata Indonesia. Garuda sudah on the track sesuai dengan standar dunia,” kata Arief Yahya.

Program “#AyoLiburan” merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerjasama antara Garuda Indonesia dengan BNI yang menawarkan paket perjalanan wisata lima destinasi menarik di Indonesia di antaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi. Bagi yang berminat, paket ini bisa dinikmati di periode perjalanan bulan Agustus–November 2017.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, program “#AyoLiburan” ini akan semakin memudahkan para traveler untuk dapat mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air. Ini sekaligus membantu mendorong promosi pariwisata nusantara dan Pesona Indonesia dan Wondeful Indonesia.

“Para traveler kini akan semakin dimudahkan dengan adanya paket perjalanan wisata ini. Cukup akses program #AyoLiburan pada aplikasi GA mobile atau website www.garuda-indonesia.com pada gadget masing-masing, kemudian pilih 5 destinasi menarik, tentukan tanggalnya, lalu lakukan pembayaran dengan harga yang kompetitif. Sangat mudah dan simple”, jelas Pahala.

Selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan bagi para traveler juga telah mencakup biaya untuk akomodasi (hotel), paket tour (land arrangement), biaya masuk ke berbagai obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas pada lima destinasi tersebut.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengungkapkan, dalam rangka Revamping Kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI berkolaborasi dengan Garuda Indonesia pada program “#AyoLiburan” sebagai salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling.

Foto: Doc. Genpi Jogja

“Program ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya,” ujar Achmad Baiquni.

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para traveler, pada program paket perjalanan wisata #AyoLiburan ini para traveler juga akan ditemani beberapa Travel Influencer. Di kota Malang para traveler akan ditemani Ana Octarina, Anggey Anggraini. Untuk kota Belitung ada Marischka Prudence, untuk Labuan Bajo, travel enthusiast Febrian. (kemenpar/TPP)