Jababeka Membekali 100 Orang Latihan Keterampilan Menghias Kue

0
633

BEKASI, presidentpost.id – Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut mulai tanggal 12 – 15 Juni 2017 di 4 desa kecamatan Cikarang Utara. Desa yang dimaksud adalah Desa Simpangan, Pasir Gombong, Wangun Harja dan Desa Pasir Sari. Peserta merupakan para Ibu Rumah Tangga yang memiliki kemauan untuk mengembangkan diri agar dapat memiliki bekal usaha rumahan.

Pelatihan tersebut dipandu oleh Inna Nisawati, yang ditugaskan dari bagian Community Empowerement CSR Jababeka dan diberikan untuk 25 orang peserta dengan didampingi langsung oleh Ibu Lurah di setiap desanya. “Kegiatan ini sangat berguna bagi warga saya, sekaligus memanfaatkan waktu di bulan puasa menjadi hal yang positif” ujar Iyos, Ibu Lurah Desa Simpangan.

Pelatihan dimulai jam 09.00 – 12.00 wib dengan materi yang diberikan antara lain pengenalan peralatan menghias kue , membuat Resep Bolu dan Cream dan cara menghias kue dengan aneka motif. Para peserta sangat antusias karena baru pertama kali berlatih menghias kue.

Di tempat berbeda, R.B. Bawono, Senior Manager Jababeka Infrastruktur menyampaikan “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian para ibu rumah tangga sebagai wujud pemberdayaan perempuan”.

Di akhir pelatihan, hasil karya peserta dinilai dan 3 orang yang terbaik mendapatkan hadiah berupa perlengkapan untuk usaha menghias kue. Selain itu, semua peserta dipersilahkan membawa kue tart hiasannya sendiri untuk menjadi hidangan buka puasa di rumah masing-masing. (siaran pers)