Resorts World Genting Hadirkan Mall Terbaru, Kereta Gantung dengan Lantai Kaca dan Restoran Internasional

0
601

MALAYSIA, presidentpost.id – 10 Juni 2017 – Sejumlah perkembangan terbaru yang menggembirakan telah memperbarui Resorts World Genting, salah satu operator resort terkemuka di dunia. Resort tersebut kini terasa lebih hidup dan lengkap dari sebelumnya, menambah dimensi baru bagi pengalaman berlibur seseorang.

Resorts World Genting merupakan resort terpadu di Malaysia yang menawarkan kegembiraan di atas 6.000 kaki di atas permukaan laut bagi para pengunjung, dengan cuaca yang sejuk, berkisar 14-22 derajat. Setiap tahun, resort ini telah mendatangkan lebih dari 20 juta pengunjung dari Malaysia dan negara-negara tetangga.

Sebagai pintu gerbang baru, Awana Transportation Hub memiliki Awana Bus Terminal, helipad dan sekitar 4.500 anjungan parkir umum. Awana Transportation Hub juga menghadirkan kereta gantung (cable car) terbaru, Awana Skyway. Fasilitas Awana Skyway yang baru ini hanya berjarak 2.8 km atau hanya 10 menit dari Resorts World Genting.

Kereta gantung itu berkecepatan enam meter per detik dan sanggup mengangkut 3.600 penumpang dalam sekali jalan setiap jam. Awana Skyway membawa para pengunjung dari Awana Station ke Chin Swee Temple Station and SkyAvenue Station yang berada di puncak resort. Secara keseluruhan, ada 99 gondola, 10 di antaranya berlantai kaca sehingga para pengunjung dapat melihat pemandangan dari atas dan melihat-lihat hutan tropis yang berada di bawah, serta Twentieth Century Fox World Theme Park yang segera hadir.

Untuk akomodasi, ada sejumlah pilihan yang terdiri atas enam hotel, tempat para pengunjung bisa menghirup udara pegunungan dan kemegahan hutan tropis berusia 130 juta tahun. Secara keseluruhan, resort itu memiliki 10.000 kamar penginapan dengan 7.351 kamar berbintang tiga di First World Hotel, memegang predikat Guinness World Record sebagai hotel terbesar di dunia. Hotel-hotel lain termasuk penginapan mewah berbintang lima di Maxims, Crockfords atau Genting Grand yang ikonik dan penginapan berbintang empat, mencakup Resort Hotel dan Awana.

Fasilitas yang baru saja dibuka adalah SkyAvenue, pusat perbelanjaan luar biasa yang berlantai lima, dan restoran seluas 1,4 juta kaki persegi. Mall itu terdiri atas 168 gerai ritel dan 160 merek, 70 di antaranya berupa restoran dan 98 gerai ritel, di samping enam bioskop dan area berkumpul yang luas, dikelilingi oleh layar LED setinggi tiga lantai, menampilkan berbagai pertunjukan multimedia yang spektakuler.

Lantai tempat area makanan berada di lantai satu SkyAvenue. Para pengunjung dapat menikmati surga makanan. Sejumlah merek restoran (F&B) termasuk gerai Cafes Richard asal Perancis yang pertama di dunia, Burger & Lobster dari London yang pertama kali hadir di Asia, terkenal dengan lobster yang langsung diterbangkan dari Kanada, serta Motorino yang pertama di Malaysia, merek asal Brooklyn yang menyuguhkan pizza asli ala Neapolitan. Lalu, ada juga Malaysian Food Street, menawarkan jajanan jalanan Malaysia yang nonhalal. Area makan tersebut menjadi yang tertinggi di Malaysia, dan merupakan salah satu yang terbesar dengan kapasitas sebanyak 1.000 orang.

Mode high street dengan merek-merek terkenal seperti Thomas Sabo, Pandora, Body & Works, Adidas, Calvin Klein dan banyak lagi, berkumpul di lantai 3. Segera dibuka, jajaran mode mewah di lantai 2 dan area makanan di luar ruangan (al fresco) di lantai atas.

Terakhir, tempat rekreasi Twentieth Century Fox World yang paling ditunggu-tunggu, pertama kali di dunia dan segera dibuka dengan berbagai atraksi dari banyak film produksi Fox, seperti Alien vs Predator, Night at the Museum, Epic, Ice Age, dan masih banyak lagi.(PRN)