Squline dan BLCC Berikan Beasiswa Beijing Summer Camp 2017 Untuk Meningkatkan Penguasaan Bahasa Bilingual

0
385

JAKARTA, presidentpost.id – Inisiatif “One Belt, One Road” (OBOR) yang diprakasai oleh Republik Rakyat Tiongkok telah merangsang permintaan yang tinggi untuk spesialis ahli bilingual bahasa Mandarin-Indonesia. Sejalan dengan inisiatif “One Belt, One Road”, Squline sebuah startup kursus bahasa asing menjalin kerjasama dengan Beijing Chinese Language and Culture College (BLCC) untuk memberikan beasiswa kepada pemuda-pemudi di Indonesia.

Program kerjasama ini ada dua, pertama program beasiswa Beijing Summer Camp 2017 selama durasi  8 minggu dan program Beasiswa BLCC selama satu semester. Keduanya mencakup program live in belajar Bahasa Mandarin langsung ke negeri Tiongkok, field trip, serta memperlajari kebudayaan dan keliling kota Beijing.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Beijing Chinese Language and Culture College (BLCC) selama 8 minggu mulai periode 19 Juni – 13 Agustus 2017 untuk program Summer Camp dan program Beasiswa BLCC 1 Semester mulai periode 1 September 2017 di kota Beijing, Tiongkok.

Beijing Chinese Language and Culture College (BLCC) merupakan institusi pendidikan modern yang dikhususkan untuk siswa-siswi asing yang memiliki minat belajar Bahasa Mandarin sekaligus mempelajari kebudayaan Tiongkok. “Hal ini dilandasi oleh sebuah inisiatif “One Belt, One Road” (OBOR) dari Tiongkok yang membuka potensi semua negara di sepanjang jalur darat dan laut untuk menumbuhkan lebih banyak bakat penguasaan bahasa bilingual dalam bidang ekonomi, budaya, pendidikan dan politik.

Sebagai mitra utama di OBOR dengan negara berkembang yang berkembang pesat di dunia, seperti Indonesia maka kerjasama ini cukup membangun komunikasi yang lebih intens serta mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan Tiongkok.

Pada akhirnya, ini akan merangsang permintaan yang tinggi untuk ahli bahasa bilingual Mandarin-Indonesia. Beijing Chinese Language and Culture College (BLCC) selalu bersedia memikul tanggung jawab untuk melatih siswa yang kompeten dalam belajar bahasa Mandari dan mengenalkan dengan baik budaya, dan masyarakat Tiongkok sehingga dapat membangun jembatan pertukaran sumber daya manusia dan pembangunan bersama antara Indonesia dan Tiongkok”, ungkap Mr. Zhou Hong selaku Principal of Beijing Chinese Language and Culture College.

Seperti yang diketahui bahwa Squline merupakan startup perintis kursus online belajar bahasa asing pertama di Indonesia yang didirikan oleh Tomy Yunus dan Yohan Limerta pada tahun 2013.

Platform online yang dimiliki oleh Squline merupakan cara efektif belajar bahasa asing yang meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Jepang. Melalui metode yang mengkombinasikan kelas interaktif tatap muka via video call online dan konten pembelajaran multimedia, Squline memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan dapat dijangkau oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja selama memiliki akses internet.

Saat ini Squline telah memiliki lebih dari 1500 siswa yang belajar bahasa asing setiap harinya dengan terus mengedepankan sistem pembelajaran one on one and two way interaction.

“Kami memiliki siswa-siswi terbanyak di Indonesia yang mengambil kursus belajar Bahasa Mandarin secara online. Hal inilah yang mendorong untuk menjalin kerjasama hingga dengan BLCC guna memfasilitasi siswa-siswi yang ingin belajar Bahasa Mandarin secara langsung ke Negeri Tiongkok.

Kami berharap melalu program ini kami dapat memberikan bekal serta kontribusi dalam mencetak sumber daya manusia yang ahli dalam bahasa bilingual Mandarin-Indonesia untuk menyambut kerjasama global terutama dalam hubungannya dengan inisiatif “One Belt, One Road”, ungkap Tomy Yunus selaku CEO Squline. Tomy Yunus juga menambahkan, “seperti kata pepatah jika ada kesempatan belajarlah hingga ke Negeri Tiongkok”, tutupnya.

Adapun kegiatan beasiswa ini meliputi kelas Bahasa Mandarin, kelas ekstrakulikuler dan hobi, kunjungan ke berbagai Tembok Besar, kuil, museum, distrik budaya, kantor-kantor media, dan lain-lain. Kegiatan ini akan berlangsung selama 8 minggu mulai dari keberangkatan pada tanggal 19 Juni – 13 Agustus 2017.

Pendaftaran Beijing Summer Camp 2017 telah dibuka dan akan ditutup hingga tanggal 9 Juni 2017 dan Beasiswa BLCC selama 1 semester pendaftaran juga telah dibuka dan akan ditutup tanggal 30 Juni 2017. Untuk keterangan lebih lanjut dapat mengakses situs web: https://squline.com/blcc-summer-camp/. (siaran pers)