Squline Tawarkan Solusi Learning Management System Online Dengan Cloud Computing

0
355

Jakarta, presdientpost.id – Squline turut berpartisipasi dalam acara Cloud Day yang bertemakan “Digital Disruption as The New Wave of Business Strategy”. Pada kesempatan ini juga, Telkomsigma selaku penyedia solusi integrasi berbasis digital melakukan grand launching STAR CLOUD, Kamis (18/5). Melalui acara ini, Telkomsigma memiliki fokus utama untuk memperkenalkan STAR CLOUD sebagai solusi cloud computing yang terjangkau kepada para perusahaan skala besar maupun sektor Small Medium Enterprises (SMEs).

Squline sendiri merupakan startup perintis kursus online belajar bahasa asing pertama di Indonesia yang didirikan oleh Tomy Yunus dan Yohan Limerta pada tahun 2013. Platform online tersebut merupakan cara efektif belajar bahasa asing yang meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Jepang.

Selain itu, dengan mengkombinasikan kelas interaktif tatap muka via video call online dan konten pembelajaran multimedia, Squline memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan dapat dijangkau oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja selama mereka memiliki akses internet.

Saat ini Squline telah memiliki lebih dari 1500 siswa yang belajar bahasa asing setiap harinya dengan terus mengedepankan sistem pembelajaran one on one and two-way interaction. Selain itu, juga didukung oleh tenaga guru asing profesional di bidang bahasa.

Berkaitan dengan acara launching solusi integrasi berbasis digital ini, Tomy Yunus selaku CEO Squline mengungkapkan, “Dalam proses sistem manajemen pembelajaran (Learning Management System) online, kami memanfaatkan cloud computing system baik oleh tim pengajar dan siswa-siswi.”

“Para pengajar menggunakan cloud computing system sebagai data center untuk menyimpan dan membagikan e-book kepada siswa-siswi Squline. Begitu pula dengan siswa-siswi yang menggunakan cloud computing system untuk membuka material maupun dalam proses belajar mengajar melalui video call,” lanjutnya.

Pemanfaatan cloud computing system memang penting sekali bagi proses pembelajaran online. Terlebih Squline memiliki rencana jangka panjang untuk memanfaatkan cloud computing untuk proses e-Learning yang lebih luas di tahun mendatang. “Kegiatan belajar mengajar akan sangat efektif dengan memanfaatkan solusi ini karena dapat menjangkau seluruh siswa siswi di Indonesia”, tutupnya.(siaran pers)