Jababeka Bersama Tenant Adakan Pengobatan Gratis Kepada 250 Warga Cikarang

0
120

CIKARANG, presidentpost.id – PT Jababeka Tbk bekerjasama dengan Komunitas CSR HIJ Ngarariung untuk mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pengobatan gratis di Desa Harjamekar, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/5).  Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program “Sehat Bersama HIJ Ngarariung”.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Harjamekar Wijayanto, Partnership CSR Supervisor PT Jababeka Tbk M. Taufik Hidayat, dan Perwakilan Manajemen dari 6 perusahaan yang tergabung pada HIJ Ngarariung.

Dalam sambutannya Kepala Desa Harjamekar menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan sosial yang diadakan di Desa Harjamekar. “Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih khususnya kepada HIJ Ngarariung, yang mana setiap bulan atau tiga bulan sekali mengadakan program, terutama yang menyangkut kesehatan,” ujarnya.

Kades Wijayanto juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan CSR yang kelima kalinya yang diadakan di desanya.

“Kalau kita ada kerjasama, sinkron, senada, dan seirama semua dapat berjalan lancar. Alhamdulillah, semenjak saya terpilih, mulai ada peningkatan,” jawabnya saat menjelaskan pengaruh adanya program CSR terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Harjamekar.

Koordinator acara pengobatan gratis dari HIJ Ngarariung, Manager CSR Brand Dexa PT. Ferron Matius Ramidi mengatakan, “Kami bagikan 200 buah kupon pengobatan gratis ditambah 50 kupon tambahan bila ada masyarakat yang belum mendapatkannya. Tapi bila masih ada yang belum dapat kupon maka kami persilahkan untuk langsung mendaftar di tempat.”

“Selain dari paket obat kami juga berikan paket bingkisan mie instan. Secara target, 200 orang tetapi mengingat permintaan dari Pak Kades, kami siapkan 250 paket,” tambahnya.

HIJ Ngarariung adalah sebuah komunitas perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka di blok H,I,dan J yang terdiri dari 6 perusahaan, antara lain PT. Ferron, PT Katshushiro, PT Showa, PT Menara Terus Makmur, PT PATRIA, dan PT Komatsu Undercarriage Indonesia. HIJ Ngarariung dibentuk sebagai perwujudan kerjasama dalam hal CSR para anggotanya untuk masyarakat sekitar. Keenam perusahaan tersebut, bersama dengan PT Jababeka, telah menjadi rekanan program CSR Propinsi Jawa Barat. (RGP/TPP)

NO COMMENTS