Gelar Dialog Interaktif, Ganjar Pranowo: Sampaikan Saja, Mumpung Bupati Hadir

0
395

KENDAL, presidentpost.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar dialog interaktif bersama pedagang Pasar Sukorejo Kecamatan Sukorejo, Selasa (16/5). Para pedagang tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Ganjar untuk menyampaikan uneg-uneg terkait dengan pembinaan, pemberian bantuan modal dari Bank Jateng dan penataan pasar.

Witarmi, pedagang kelontong di kios pasar Sukorejo misalnya. Ia sangat berharap agar pendirian toko modern di sekitar Sukorejo dibatasi.

Sementara Sungkono, pedagang bahan makanan pokok , berharap Pasar Suokerojo ditata kembali sehingga pasar tidak terkesan kumuh dan semrawut. “Saya berharap Bapak Gubernur Ganjar turut membantu penataan tersebut,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar bersedia menyukseskan penataan pasar asal pedagang juga turut menjaga kebersihan pasar. “Sampaikan saja mumpung sekarang hadir Bupati Kendal bu Mirna dan pejabat OPD terkait. Memang penataan pasar tradisional mutlak harus dilakukan supaya bisa bersaing denganpasar modern dan toko – toko modern. Namun bapak-ibu juga hendaknya melayani pembeli dengan baik,” nasehat Ganjar.

Ia berharap para pedagang untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar. Selain itu Ganjar juga mengingatkan agar pedagang mematok harga yang wajar dan jangan “ngepruk” harga kepada pembeli. Terkait dengan harga – harga sembako yang mulai meroket di tingkat pedagang, Gubernur Ganjar bersedia membantu dengan berkoordinasi dengan Bulog.

Sementara itu warga lainnya, Ahmad Murtoko berharap gubernur turut mewujudkan infrastruktur jalan untuk mendukung transportasi angkutan bahan – bahan kebutuhan pokok dan sayuran.

Usai dialog dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, gubernur ganjar disertai Bupati Mirna menyusuri Pasar Sukorejo untuk berdialog dengan para pedagang pasar dan melihat kondisi pasar di tengah Kota Kecamatan Kota Sukorejo tersebut. (kendalkab)