Peduli Ibu Hamil, Jababeka dan Tenant Adakan Kegiatan Senam

0
607

CIKARANG, presidentpost.id – PT Jababeka Infrastruktur kembali mengadakan program JABAT SEHAT, kali ini berupa senam hamil bersama warga di Puskesmas Lemah Abang, Cikarang Timur (10/5).

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan sharing program bersama PT Kalbe Farma dan PT TRAD Indonesia dan RS Annisa.

Acara dibuka oleh perwakilan Kepala Puskesmas Lemah Abang, Ibu Euis Pujaningsih yang sangat senang masyarakat dalam cakupan Puskesmasnya mendapat pelatihan senam hamil. “Ibu-ibu hamil yang hadir hari ini berasal dari desa-desa wilayah Puskesmas Lemah Abang,” ujarnya.

Desa–desa tersebut antara lain Desa Jatibaru, Jatireja, Sertajaya dan Karangsari.

Sementara Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, R.B. Bawono dalam sambutannya menyampaikan, “Program senam hamil ini merupakan program rutin 2 bulanan, untuk mempersiapkan ibu hamil secara fisik & mental.”

Sebelum senam hamil dimulai, kondisi kesehatan ibu hamil terlebih dahulu diperiksa. Dilanjutkan dengan pemberian penyuluhan mengenai tujuan dan manfaat senam hamil bagi peserta.

Peserta kali ini berjumlah 30 orang, ibu-ibu tersebut pun sangat antusias dalam sesi tanya jawab dan bersemangat ketika senam hamil diberikan.

Peserta yang diperbolehkan ikut acara tersebut khusus ibu hamil yang masa kehamilannya memasuki usia 6 bulan ke atas.

PT Jababeka Infrastruktur memang diketahui sangat menggencarkan program CSR kepada warga di daerah Cikarang, tempat dimana Kawasan Industri Jababeka berada. (JI/TPP)