Dandim 0715 Kendal Tutup TMMD Sengkunyung 2017

0
343

Pageruyung – Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2017 yang dipusatkan di Desa Surokonto Wetan Kecamatan Pageruyung,Kamis (4/5). Acara dihadiri oleh Bupati Kendal yang wakili oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Dra Dewi Diniwati,Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Subaedi,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Rivai, ratusan masyarakat Desa Surokonto Wetan dan Surokonto Kulon,

TMMD Sengkuyung 1 Tahun 2017 ini bertema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat,Kita Percepat Pembanguan Di Dearah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” . Kegiatan TMMD Sekuyung 1 ini berhasil melakukan kegiatan pembangunan fisik pengecoran jalan 765 x 3M x 12Cm , Pembuatan senderan jalan 30×1.7m, dan pembuatan gorong – gorong sebanyak 2 unit telah berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 30 hari.

Penutupan dilakukan oleh Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Piter Dwi Ardianto dalam upacara yang berlangsung di lapangan desa setempat. Penutupan ditandai dengan pembacaan sambutan penutupan dari KASAD TNI Jendral Mulyono dan melakukan penanda tanganan berita acara penyerahan kegiatanserta pemukulan gong sebagai tanda berakhirnya kegiatan.

Dalam sambutan Kasad TNI Mulyono yang dibacakan oleh Dandim 0715 Kendal “ Bahwa  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD).Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang sudah berlangsung selama lebih kurang 36 tahun  itu, telah nyata-nyata semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  Ditandaskan,  program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana prasarana dan insfrastuktur wilayah masih sangat relevan.” pungkasnya.

Setelah kegiatan penutupan Dandim 0715 Kendal bersama Forkopimda dan Pejabat Pemerintah Kendal,  meresmikan jalan yang telah diselesaikan ditandai dengan pengguntingan pita. Se;luruh masyarakat yang menyaksikan acara tersebut merasa senang dan bahagia.” Akhirnya jalan penghubung antara Desa Surokonto Wetan dan jalan menuju Pagergunung kini sudah bisa dilalui,saya sangat berterimakasih pada TNI dan Pemerintah Kendal ”ungkap Sari warga Desa Surokonto Wetan. (kendalkab)