ASLI Expo 2017, Roadshow Pertama Di RUKUN Sentul Dihadiri 1.200 Senior

0
3157

SENTUL, presidentpost.id – Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) kembali mengadakan acara tahunannya yaitu ASLI EXPO. Memasuki tahun ke-3, ASLI EXPO kali ini mengusung tema “Confidence ASLI EXPO & Senior Festival 2017: Celebration of Seniors” dimana tidak terpusat pada satu tempat saja, melainkan roadshow. Diawali dengan RUKUN Senior Living di Sentul yang menjadi host pertama, Sabtu (8/4).

Acara dimulai pukul 8 pagi dengan senam sehat, para senior pun mulai berdatangan dari berbagai komunitas se-Jabeodetabek dan Bandung. Komunitas tersebut adalah Posbindu Sentul City, Muhamadiyah Senior Club Jakarta, WULAN Bandung, Komunitas Cikarang Senior, D’Khayangan Senior Citisen Club, Indonesia Senior Club Center, Warga Rukun Senior Living, Senior Club General Insan Mandiri dan masih banyak lainnya.

Pada peresmian acara dilakukan seremoni pelepasan burung merpati oleh Ibu Nindya selaku General Manager RUKUN, Bapak Marlin Marpaung selaku Ketua ASLI, Ibu Meliana Deborah dari Komunitas Senior Indonesia, Ibu Winanni Kumalasari dari Perwakilan Pemerhati Senior Indonesia, Ibu Heny dari Sentul City dan Ibu Heni Purwonegoro.

Dalam wawancaranya, Ketua ASLI Marlin Marpaung kepada The President Post mengatakan, “2 kali kami adakan ASLI EXPO terpusat di satu tempat, yaitu Balai Kartini. Sedangkan tahun 2017 ini temanya adalah roadshow di berbagai tempat para anggota ASLI.”

Marlin menjelaskan bahwa tujuannya adalah agar dapat menjangkau para komunitas senior di berbagai wilayah. “Roadshow ini kami harapkan dapat menjangkau komunitas senior di berbagai daerah, seperti April ini di Sentul Bogor, Juli di Cikarang dan Oktober di Bintaro,” ungkapnya.

“Harapannya tahun depan bisa dilaksanakan di Bandung, di Bali atau di kota-kota lain,” jelasnya.

Marlin menambahkan bahwa dengan hadirnya ASLI EXPO dan Senior Festival ini, ingin para komunitas yang ada di seluruh Indonesia saling bertukar pengalaman dan penampilan.

“Sementara ini masih Jabodetabek plus Bandung untuk komunitas yang kami jangkau, namun kedepannya kami berharap ASLI dapat mewadahi agar antar senior dapat saling menyemangati di seluruh Indonesia.”

“Peserta kali ini mencapai 1.200 orang dimana masih ada yang dalam perjalanan, namun yang perlu digaris bawahi yaitu partisipan acara kali ini lebih bagus dibanding tahun lalu. Hal tersebut dapat terjadi karena kami memiliki sponsor utama yang inline dengan senior yaitu Confidence, bagaimana kita mensosialisasikan produktifitas, kesehatan, indepedensi senior ini kepada komunitas senior di Indonesia,” tutupnya.

ASLI EXPO 2017 menghadirkan Ibu Laila Sari dan Ibu Heni Purwonegoro, diramaikan dengan tarian poco-poco, pentas kulintang, talk show kesehatan, RUKUN Got Talent, Cooking Demo dan ditutup dengan pemberian hadiah dan lagu kemesraan.

Acara untuk para senior ini dapat terlaksana atas kerjasama dengan PT Jababeka Tbk., Pharma Plus, Handicare, Tanjung Lesung, Insan Medika, Bank BJB, Prodia, Whitehorse Group, Heavenly Blush, Siloam Hospital, PT Grahabuana Cikarang dan media partner dengan The President Post, Industry.co.id serta Cikarang Pos. (Rachmat/TPP)