Ahok-Djarot Keluarkan ‘Jurus Pamungkas’ Kepemilikan Rumah Buat Semua Kalangan

0
564

JAKARTA, presidentpost.id – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Ahok-Djarot mengeluarkan jurus kepemilikan rumah, menandingi pasangan Anies-Sandi yang menyediakan program rumah dengan DP 0 persen dan harga Rp 350 juta.

Dalam akun Twitternya @basuki_btp pada Selasa (4/4), Ahok menjelaskan skema hunian itu diperuntukkan bagi warga DKI yang ingin membeli rumah. Ahok menyebut masyarakat kecil sampai pasangan muda bisa menikmati hunian yang nyaman, aman dan sehat tanpa dipusingkan cicilan.

“Masyarakat kecil sampai pasangan muda Jakarta bisa tempati 4 skema hunian yang nyaman, aman, dan sehat. Tidak pusing cicilan. #JakartaPunyaSemua,” tulis Ahok pada akun Twitternya @basuki_btp, Kamis (6/4).

Empat skema itu diperuntukkan bagi warga dengan penghasilan di bawah Rp 3 juta, kelas menengah, penghasilan di atas Rp 10 juta, dan warga pemilik tanah.

Skema pertama diperuntukan bagi warga dengan penghasilan di bawah Rp 3 juta/bulan akan diberi subsidi sewa sebesar 80 persen, dengan rincian Rp 300 ribu/bulan (tanpa lift) dan Rp 450 ribu/bulan (dengan lift).

Sementara skema kedua bagi kelas menengah akan diberi subsidi sewa sebesar Rp 1,5 juta-Rp 2 juta/bulan.

Kemudian skema ketiga bagi warga dengan penghasilan di atas Rp 10 juta/bulan akan diberi hak milik subsidi cicilan, dengan besaran cicilan Rp 2-3 juta/ bulan.

Sementara itu bagi warga pemilik tanah, akan dibangunkan apartemen di atas tanah miliknya. Kemudian pemilik tanah akan mendapat unit seluas 2-2,5 kali luas tanah.

Apakah penawaran ini cukup menarik bagi anda warga Jakarta?

(Rachmat/TPP)