Jepang-Indonesia Kembali Ramaikan MOMIJI MATSURI 2016 di Jababeka

0
15514

PT. Jababeka Tbk. kembali menghadirkan sebuah event festival kebudayaan dengan tema “Sinergi Olahraga dan Budaya antara Jepang dan Indonesia”, MOMIJI MATSURI 2016. Festival bernuansa negri Jepang ini berlangsung pada 29-30 Oktober 2016 di Hollywood Junction, Kota Jababeka, Cikarang.

Festival tahun ini diuntungkan karena berlokasi di pusat kuliner dan gaya hidup Jababeka yang bernama Hollywood Junction. Ribuan masyarakat antusias mendatangi dan mengikuti acara yang diadakan sejak kemarin dan akan ditutup malam ini.

Dalam pantauan udara kami, terlihat para peserta dari Yayasan Jantung Indonesia yang sudah mengikuti fun walk pagi tadi. Menurut info ada sekitar 2.500 peserta yang mengikuti acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penampilan band dari Achmad bersaudara. Sementara di dalam bangunan Hollywood Junction, terdapat booth yang diramaikan oleh masyarakat Jepang. Warga Jepang yang berpartisipasi tergabung dalam komunitas-komunitas seperti Komunitas Cikarang Japan Club (CJC), dan Komunitas Jakarta Japan Club (JJC), dengan jumlah anggota ribuan yang telah turut serta dalam ajang kompetisi Olahraga Momiji Matsuri 2016.

momiji-matsuri-2016-02-the-president-postDirektur PT. Jababeka, Tbk., Sutedja S. Darmono, berharap event ini dapat mengobati kerinduan warga Jepang di Indonesia, khususnya yang berada di Jababeka Cikarang.

“Kami berharap dengan diadakannya festival Momiji Matsuri 2016 di kota Jababeka, komunitas Jepang di Cikarang dapat sedikit mengobati rasa rindu terhadap tanah airnya dan juga bagi masyarakat Indonesia dapat merasakan keragaman kebudayaan yang ada di kota Jababeka Cikarang. Event ini akan menjadi salah satu bukti kedekatan Jababeka dengan masyarakat, juga dengan para tenant yang berada di kawasan Jababeka,” ujarnya.

“Event ini boleh dibilang event sebgai tahapan event berikutnya yang lebih besar lagi. Event ini akan menjadi salah satu bukti kedekatan Jababeka dengan masyarakat, juga dengan para tenant yang berada di kawasan Jababeka,” tambahnya.

Ketua Festival Penyelenggara Budaya Jepang-Indonesia, Oku Nobuyuki aka mengatakan penyelenggaraan acara yang dihelat setiap tahun ini dalam upaya menyatukan budaya Jepang dan Indonesia.

Secara keseluruhan, event MOMIJI MATSURI ini menyedot lebih dari 50 ribu pengunjung dalam dua hari.

Momiji Matsuri adalah suatu festival yang menyambut datangnya musim panen. Momiji merupakan jenis tanaman di Jepang yang berubah warna sebelum daunnya berguguran.Warna dan bentuk daun momiji yang unik membuat daun ini sebagai simbol musim panen.

NO COMMENTS