Samsung Galaxy Note 7 Resmi Diluncurkan

0
820
Samsung Galaxy Note 7

Bertempat di New York, Amerika Serikat, Samsung akhirnya merilis satu flagship terbaru untuk tahun ini, yaitu Samsung Galaxy Note 7. Dalam acara yang bertajuk “Samsung Unpacked” ini, Galaxy Note 7 diresmikan langsung kehadirannya oleh DJ Koh selaku Presiden Mobile Communication Business SamsungElectronics.

Ada berbagai peningkatan di flagship terbaru Samsung ini guna menambah kemudahan dan kenyamanan pengoperasian. Salah satunya adalah S Pen, stylus khusus yang menjadi ciri khas seri Sasung Galaxy Note. Banyak peningkatan yang bisa ditemukan dalam S Pen ini, seperti ujung mata stylus yang didesain lebih tipis dari S Pen sebelumnya untuk guratan yang lebih tipis. Selain itu, S Pen terbaru ini juga sudah dapat mencampur berbagai warna. S pen juga memiliki sertifikasi IP68 yan tahan air dan debu.

“Samsung Galaxy Note 7 menggabungkan produktivitas dan hiburan serta fitur keamanan tingkat tinggi. Dengan menggerakkan ekosistem perangkat canggih dan kuat, Galaxy Note 7 merupakan perangkat ideal bagi siapapun yang ingin meraih pencapaian yang lebih dalam,” kata DJ Koh dalam sambutannya di SamsungUnpacked 2016. “Galaxy Note 7 diciptakan agar mampu mengiringi mobilitas penggunanya dan membantu mereka dalam menyelesaikan berbagai hal dengan solusi lebih mudah dimana pun dan kapan pun,” tambah DJ Koh.

Selain S pen yang mengalami peningkatan fungsi, keamanan pun menjadi satu hal yang menjadi banyak perhatian banyak pencinta Galaxy Note. Mendengar dari berbagai keinginan para pencinta Galaxy Note,Samsung pun memasukkan iris scanner ke dalam Galaxy Note 7. Dengan demikian, keamanannya naik ke level selanjutnya dan lebih baik dari sekadar mengandalkan sidik jari. Samsung pun juga mengintegrasikan fitur Secure Folder untuk mengamankan data pribadi dan bisa diakses dengan otentikasi dari pengenalan bola mata.

Samsung Galaxy Note 7“Teknologi iris scanner ini menjadi salah satu daya tarik menarik dari Samsung Galaxy Note 7. Ada banyak keterbatasan saat hanya mengandalkan fitur fingerprint. Melalui iris scanner, Galaxy Note bisa diaktifkan tanpa harus memegangnya ataupun dalam kondisi yang harus cepat mengakses smartphone,” ujar Lucky Sebastian, Founder komunitas Gadtorade yang turut menyaksikan Samsung Unpacked Live Streaming.

Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan kemampuan integrasi dengan perangkat Galaxy lainnya, seperti Gear VR2 dan Gear Fit 2. Bahkan, dengan layar 5,7 inci berteknologi layar QHD Super AMOLED, Galaxy Note 7 dapat menghasilkan tampilan visual lebih nyata. Satu hal menarik lagi adalah Samsung pay. Di Galaxy Note 7 ini, pengguna bisa memanfaatkan Samsung pay untuk melakukan pembayaran berbagai hal. Keamanan SamsungPay pun bisa diotentikasi dengan iris scanner untuk menambah keamanan bertransaksi.

Pengembangan lainnya yang dilakukan oleh Samsung adalah dukungan penyimpanan untuk memori eksternal. Walaupun hadir dengan memori 64 GB, Samsung Galaxy Note 7 juga membekali dengan slot memori eksternal yang mampu mendukung hingga 256 GB. Peletakkan memori eksternal ini menggunakan sisten hybrid dalam slot SIM card.

Dalam sisi kamera, Galaxy Note 7 tidak berbeda dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Kamera tetap dibekali dual pixel dengan kemampuan 12 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Hanya saja diSamsung Galaxy Note 7 UI aplikasi kamera ditampilkan lebih sederhana.

“Kamera tidak ada yang berbeda dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Namun, pengguna dapat menemukan User Interface yang lebih sederhana dalam Galaxy Note 7,” ujar Ahmad irfan Rinaldi, Product Marketing ManagerSamsung Indonesia. “Kini pengguna bisa menggeser layar ke kanan, kiri, bawah, atau atas, untuk mengakses efek atau membalik kamera dari kamera depan ke kamera belakang,” ujar Irfan.(rrv)