Atasi Kemacetan Merak dan Bakauheni, Kemenhub Resmikan Rute Kapal Panjang-Tanjung Priok

0
580
Kemenhub

Jalur pelayaran Panjang-Tanjung Priok telah diresmikan oleh Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dengan adanya rute pelayaran ini, diharapkan kemacetan yang biasanya tejadi di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni bisa berkurang.

“Dengan diresmikannya trayek ini setidaknya dapat menguraikan kemacetan di Merak-Bakauheni dan memperlancar arus transportasi,” ungkap Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat peresmian rute pelayaran Panjang-Tanjung Priok di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Rabu (22/6) dikutip dari infonasional.com.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas pemberian izin pelayaran di Panjang-Tanjung Priok. Dengan diresmikannya rute ini diharapkan dapat memberikan alternatif jalur mudik bagi masyarakat.

“Ini kita apresiasi Kementerian Perhubungan bahwa adanya peresmian Kapal Roro trayek Panjang-Tanjung Priok luar biasa. Kita patut mengapresiasi Kementerian Perhubungan pas melakukan kebijakan,” kata Bachtiar.

Guna mensosialisasikan adanya rute baru ini, Pemerintah Provinsi Lampung akan gencar mempromosikan kebijakan ini melalui bernagai media yang ada.

“Saya sudah bilang dengan Dirjen Perhubungan Laut, kami melalui Kemenkominfo akan mengiklankan ini bahwa ada satu trayek lagi yang bisa kita pakai mudik lebaran,” tutur Bachtiar.

Dirinya menambahkan bahwa dengan hadirnya rute pelayaran Kapal Roro baru cukup menunjang arus mudik dari Jawa ke Sumatera jelang Lebaran. (jjo)