Pertamina Bangun Apartemen 24 Lantai di Balikpapan

0
1032

Selain membangun rangkaian tahapan pengembangan kilang minyak di Balikpapan,           PT Pertamina (Persero) diklaim akan membangun apartemen tertinggi di kota Balikpapan tersebut.

Direktur Pengolahan PT Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan Pertamina akan bangun beberapa tower apartemen. “Apartemen kami bangun tidak satu tower saja, melainkan empat tower dengan ketinggian 91 meter. Tingkatannya sebanyak 24 lantai,” jelasnya, Kamis (9/6).

Nantinya, apartemen yang dibangun berada diseberang Hotel Bluesky, fungsi apartemen tersebut dikhususkan untuk kebutuhan papan para pekerja Pertamina. Sebab, beberapa rumah dinas Pertamina akan digusur untuk kebutuhan pengembangan kilang minyak.

“Otomatis, pekerja yang tempat tinggalnya tergusur akan dipindahkan di apartemen itu. Pertamina menargetkan pembangunan apartemen harus selesai pada akhir Maret tahun depan” tutur Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan pihaknya menggunakan jasa konsultasi dari para ahli di perguruan tinggi seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS). Khusus untuk rancang bangun, Pertamina menggunakan jasa ahli dari ITB.

“Pembangunan apartemen sudah on the track, tidak ada keterlambatan. Yang tertunda hanya prosesi ground breaking saja karena rencana awal Menteri ESDM Sudirman Said akan menghadiri, tapi beliau dipanggil oleh presiden,” pungkasnya.(HB)