Asuransi Berbasis Digital Permudah Akses Layanan Konsumen

0
1447
Asuransi

Rajapremi.com bekerjasama dengan Insurancereview.id menggelar talkshow Insurance Corner dengan tema Digitalisasi Asuransi pada Rabu (25/5) di Crematology Coffee Roaster, Senopati. Talkshow ini dihadiri oleh dua pembicara yaitu Marketing Manager Asuransi Simasnet, Christin Chandra dan Keith Chee selaku Chief Technology Officer Rajapremi.com.

Saat membuka talkshow Christin Chandra menjelaskan saat ini sebagian masyarakat Indonesia belum menganggap asuransi sebagai kebutuhan, masyarakat baru membeli asuransi ketika memang diwajibkan. ”Mereka menganggap membeli asuransi sebagai kewajiban ketika membeli rumah secara KPR atau membeli mobil lewat leasing yang harus ada asuransinya. Jadi, mereka dengan terpaksa harus membeli asuransijelasnya.

Lebih lanjut, Christin memaparkan Simasnet didirikan untuk menghadapi permasalahan tersebut. ”Kita Simasnet berdiri untuk menghadapi permasalahan seperti ini, kita memberikan product knowledge dan menjadi jembatan penghubung bagi orang- orang yang belum memahami kegunaan asuransi, maka dari itu, kita menjelaskan kegunaan asuransi kepada masyarakat Indonesia,” paparnya.

Dalam hal memfasilitasi pengguna asuransi, Simasnet menawarkan beberapa jenis produk asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Sebagai perusahaan asuransi, kita menyediakan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mengenai keunggulan produk- produknya, asuransi Simasnet memiliki tagline Cepat, Mudah dan Terlindungi” kata Christin.

Sementara itu, Chief Technology Officer RajaPremi.com Keith Chee,  menjelaskan RajaPremi.com adalah online marketplace asuransi pertama di Indonesia. RajaPremi.com adalah anak perusahaan dari FatFish Internet Group, sebuah perusahaan pengembang teknologi berbasis internet dari Singapura yang memulai debut perdagangannya di Bursa Efek Australia (ASX) sejak Juli 2014.

Dengan fokusnya sebagai penyedia produk asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan diri dan asuransi rumah RajaPremi.com telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi terdepan di Indonesia, seperti Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI), Asuransi Centra Asia (ACA), Sinar Mas, MNC Insurance dan masih banyak lagi.

Berorientasi pada kemudahan pelayanan yang bersemangatkan Easy With RajaPremi dan didukung oleh konsultan asuransi terpercaya, RajaPremi.com berkomitmen untuk menjadi platform online terbaik bagi produk-produk asuransi untuk pasar Indonesia.