STGCC Umumkan Deretan Pertama Artis Budaya Pop Pertama

0
575

STGCC

Kembali menciptakan kehebohan di kancah budaya  pop lokal, acara tahunan Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC) kembali dengan mengumumkan enam artis budaya pop terkemuka untuk memulai lonjakan kegembiraan yang memasuki edisi ketujuh.

Dari Timur, STGCC telah mengundang tiga DJ terkenal dari Jepang yang masing-masing dipuji untuk karya mereka dengan aliran berbeda dalam musik Jepang – Anisong, Touhou dan Vocaloid. Inu, D.watt dan sasakure.UK akan beraksi di panggung pada malam pertama dari konvensi dua hari ini, dengan pertunjukan musik selama dua jam yang menghebohkan. Memutar lagu terbaru dari game dan anime populer Jepang, STGCC DJ Night ini akan menjadi acara pertama di Singapura yang menampilkan tiga aliran musik tersebut dalam satu panggung.

Tiga artis berbakat dari Barat melengkapi rilis pertama dari artis budaya pop yang bertabur bintang yang diumumkan oleh pihak penyelenggara, Reed Exhibitions. Mereka adalah Humberto Ramos yang akrab dengan Spiderman, Alex Solis, bapak “The Famous Chunkies” yang mengetengahkan pahlawan super berukuran besar dan Simone Legno, pencipta merek populer tokidoki.

Menyatukan yang terbaik dari budaya pop Timur dan Barat, STGCC 2014 berlangsung pada tanggal 6 dan 7 September di Sands Expo and Convention Center, Marina Bay Sands.

“Acara ini telah berkembang dalam enam tahun terakhir dan kami telah mengumpulkan penggemar yang sangat setia dari Singapura dan sekitarnya dengan menyatukan konten internasional yang menakjubkan dari Timur dan Barat untuk pemirsa kawasan ini,” ujar Rita Magnus, Senior Manager Pop Culture Cluster.

Mengambil alih kendali acara budaya pop terkemuka di Asia Tenggara untuk pertama kalinya, Rita Magnus, yang selama tiga tahun telah menjadi programmer konten Barat dan memiliki aspirasi segar untuk acara tersebut. “Dengan daftar artis budaya pop yang kuat dan penawaran menarik untuk penggemar kami, kami bermaksud untuk mengumpulkan konten terkenal dengan daya tarik massa yang besar dan membawa acara ini naik ke tingkat selanjutnya.”

Inu
Sejak pertemuannya dengan anime populer Sailor Moon, Inu kecanduan dengan aliran Anisong dan mendedikasikan dirinya untuk
produksi sound track anime. Karyanya yang terakhir meliputi aransemen ulang anime theme songs dari Sengoku Collection.

D.watt
D.watt telah merilis lebih dari 250 CD dengan IOSYS yang terkenal kenakalannya, ansambel musik Jepang yang dikenal melalui Doujin (karya yang diterbitkan sendiri), dirilis dari seri proyek Touhou (seri game doujin Jepang populer) dan aliran musik Denpa. Kelompok ini adalah kontributor tetap lagu-lagu untuk game arcade populer seperti Beatmania IIDX oleh Konami dan Maimai oleh Sega.

sasakure.UK
“Do Vocaloids Dream of Doomsday Bird?” adalah debut besar sasakure.UK pada tahun 2010, yang melambungkan namanya di dunia Vocaloid. Pandangan musiknya bercirikan rasa pop yang berbeda dengan atmosfir yang mendalam, disertai suara blip-bloppy chiptune dan ubahan kunci dan irama. Beberapa lagunya yang terkenal juga sering digunakan dalam game ritme Hatsune Miku: Project Diva!

Artis populer dari Barat
Karya dari artis budaya pop gelombang pertama dapat ditemui dalam platform harian populer – dari TV sampai arlogi dan tas. Datang dan temui tiga artis luar biasa ini di STGCC dan dapatkan tanda tangan mereka di barang favorit Anda!

Humberto Ramos – Spiderman
Ketertarikan Humberto Ramos akan tokoh pahlawan laba-laba favorit semua orang dimulai tahun 2003 ketika ia mulai mengerjakan Peter Parker dan Spectacular Spiderman untuk Marvel Comics. Dengan gaya seni manga-nya yang unik, Ramos telah menciptakan nama untuk dirinya sendiri dan saat ini sedang mengerjakan seri Amazing Spider-Man yang baru diluncurkan kembali, menggambar karakter-karakter terbaik seperti Electro, Black Cat dan Silk.

Alex Solis –
Artis kreatif Alex Solis (atau alexmdc di dunia T-shirt) adalah salah satu artis yang paling sukses di Threadless, sebuah media online di mana desain pilihan teratas dibuat menjadi T-shirt dan pakaian lainnya. Dalam upaya untuk mengatasi hubungan antara makanan cepat saji dan obesitas, ia hadir dengan serangkaian penggambaran lucu dari apa yang akan terjadi pada para pahlawan super jika makanan cepat saji merupakan bagian dari makanan sehari-hari mereka. Lihat Batman dan Superman berukuran besar karya Alex Solis di STGCC!

Simone Legno – tokidoki
Merek terkenal tokidoki adalah bahan pokok STGCC, dengan penggemar yang berbaris mengelilingi blok untuk bertemu dengan Simone Legno, pencipta karismatik di balik fenomena budaya pop yang sangat sukses ini. Sebagai orang Italia dengan semangat abadi untuk budaya Jepang, Legno telah mengerjakan proyek berprofil tinggi untuk merek-merek besar, seperti Volkswagen dan Microsoft.

Tiket STGCC dapat diperoleh sekarang! Dijual seharga $19 untuk one-day pass dan $25 untuk two-day pass, tiket tersedia di gerai retail resmi dan langsung di acaranya. Kunjungi www.singaporetgcc.com/tickets-queues untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket.

Kunjungi www.singaporetgcc.com untuk berita terbaru tentang STGCC!