Bupati Kendal Ingin Bangun Pelabuhan Bongkar Muat

0
305

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti ingin membangun Pelabuhan Bongkar Muat diwilyahnya yang nantinya diperuntukan sebagai pengganti Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Rencana tersebut akan direalisasikan setelah mendapat respon dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Wacana ini muncul saat Ia  mengadakan audiensi dengan Gubernur Jateng. Winda memprediksi wilayah Kabupaten Kendal, bakal ramai, khususnya pelabuhan Kendal yang pada Oktober 2014 ini pembangunannya akan dimulai.

“Memang waktu itu Pak Gubernur mengatakan kemungkinan aktivitas di Tanjung Emas akan dipindahkan ke Kendal, sehingga Kendal akan menjadi sentra pelabuhan di Jateng, karena merasakan Tanjung Emas sudah overload,” ujarnya, Jumat (21/02).
Menurut Widya, sehubungan rencana tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal akan bersiap diri. “Kabupaten Kendal selalu siap”, tegas Widya

Selain itu, pelabuhan Kendal akan diproyeksi sebagai fasiltas pendukung pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK), milik PT. Jababeka Tbk dengan Sembrocorp Development Indonesia. KIK sendiri rencananya akan mulai dibangun pada April 2014.