Investasi 180 M, Paramount Land Resmikan Atria Hotel di Malang

0
14624

Pada awal bulan ini, perusahaan developer Paramount Land mengadakan grand opening Atria hotel di kota Malang. Peresmian dan penandatanganan prasasti dilakukan oleh Walikota Malang Bapak H.M Anton, didampingi oleh jajaran direksi dan komisaris Paramount Land selaku pemilik hotel dan Parador Hotels & Resorts (Parador) selaku pengelola.

Kota Malang menjadi prioritas ekspansi bisnis hotel dari paramount karena merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang juga memiliki kelebihan dalam sektor industri, pariwisata dan pertanian dan juga dikenal sebagai kota pelajar karena banyaknya perguruan tinggi yang berkualitas. Saat ini kota Malang telah menjadi pilihan destinasi bagi pelancong bisnis dan wisatawan lokal ataupun mancanegara, sehingga hal ini banyak menarik para investor untuk mengembangkan bisnis hotel di kota ini.

Ervan Adi Nugroho, President Director Paramount Land yang turut hadir menjelaskan bahwa, Paramount Land telah menginvestasikan Rp 180 milyar untuk membangun Atria hotel dengan klasifikasi bintang empat. Hotel ini berdiri dilokasi strategis yang merupakan jantung kota Malang di Jl. Letjen S. Parman no. 87 – 89. Lokasi dapat diakses sekitar 20 menit dari bandara Abdul Rachman Saleh serta berada dijalan utama menuju surabaya maupun menuju daerah wisata batu.

Parador yang dipercaya sebagai pengelola Atria hotel merupakan operator hotel baru yang cukup agresif dan dalam satu tahun ini sudah dikenal dengan kesuksesannya dalam mengelola hotel.  Ricky Theodores, Vice President Parador mengatakan “melihat perkembangan kota malang, kami hadirkan atria hotel dengan mengusung jargon best Values & best location conference hotel dengan sarana pendukung mice yang baru dan kualitas layanan berkonsep warmth & comfort”.

Foto OL 19

Ia juga menjelaskan, Atria hotel memiliki 175 kamar terbagi dalam 3 tipe berbeda, yaitu; tipe deluxe dengan luas 26 m2, tipe executive dengan luas 40 m2 dan tipe suite yang memiliki luas terbesar yaitu 52 m2. Seluruh kamar telah dilengkapi fasilitas internet hingga 10 mbps dan televisi led dengan pilihan 56 channel lokal maupun internasional. Untuk memenuhi kebutuhan mice, atria hotel hadir dengan fasilitas 6 ruang meeting berkapasitas hingga 100 orang dan grand ballroom dengan luas 1.000 m2 yang dapat menampung hingga 1.500 orang, sangat cocok untuk acara gathering perusahaan maupun pesta pernikahan.

Atria hotel juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran (fitness center), tradisional spa, serta layanan antar jemput dari dan ke bandara. Fasilitas internet juga tersedia diseluruh area termasuk ruang pertemuan dan restoran.

“Atria hotel Malang sejak soft opening 1 oktober 2013 sampai saat ini telah mencapai occupancy rate 75%. Karena itu kami yakin dapat menjadi pilihan favorit bagi pelancong bisnis dan wisatawan lokal maupun mancanegara”, ujar Ricky.

Parador Hotels & Resorts mengelola hotel bintang 5 Grand Atria, bintang 4 Atria, bintang 3 Ara Hotels, bintang 2 Fame hotels serta bintang 1 Starlet Hotels. Memiliki visi dan misi yang cukup kuat, yakni menjadi operator hotel terbesar yang berbasis di Indonesia yang memiliki standar kualitas terbaik dengan konsep pelayanan “Modern Asian Hospitality” di tiap lininya, Parador yakin akan menjadi nomor satu pada bidangnya.