Dino : Presiden 2014 Harus Bisa Berpikir Inovatif Memimpin 600 Juta Jiwa Masyarakat ASEAN

0
9086

Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal, resmi terpilih menjadi salah satu dari 11 peserta konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Dino mengaku sudah mengirim surat ke Kementerian Luar Negeri terkait keikutsertaannya dalam Konvensi Capres Partai Demokrat. Dia mengaku siap mundur dari jabatannya apabila diperlukan.

Salah satunya berupa sebuah program tatap muka interaktif yang digelar pada Rabu (18/09) malam bertajuk “1 Jam bersama Dr Dino Patti Djalal: 6 Jurus Sakti Indonesia Unggul di Abad – 21” yang bertempat di Ballroom Jakarta Theatre, Jakarta Pusat, yang dihadiri oleh ratusan peserta. Sebagian besar dari mereka adalah anak muda, keluarga, rekan diplomat dari Kementerian Luar Negeri dan diplomat dari Kedutaan Besar negara sahabat.

“Saya merasa generasi saya ini sudah waktunya datang untuk memimpin. Saya ingin memberikan contoh dan memotivasi generasi muda untuk jangan hanya berani berkomentar dan mengkritik, tapi ambil langkah berani untuk melakukan,” ujarnya.

“Presiden Indonesia tahun 2014 nantinya harus memiliki banyak ide serta harus bisa berpikir inovatif dan kreatif dalam memimpin 600 juta jiwa masyarakat ASEAN, karena negara-negara di ASEAN melihat Indonesia sebagai jangkarnya” tambahnya. (dm/tpp)